Keblinger

Keblinger

Tips Menjadikan Flashdisk Sebagai RAM PC/Laptop

| Rabu, 28 Desember 2011
Uye.. Sudah lama tidak mengupdate blog saya :) maaf ya teman-teman dan pengunjung sekalian. Dikarenakan saya sedang mempersiapkan UNAS dan Masuk SMA pada saat itu. Hehe..
Oke nih,pada kali ini saya akan memberikan trik untuk menjadikan flashdisk sebagai RAM tambahan pada Lappy atau PC kalian :)
Awalnya saya kebingungan karena lappy saya RAM nya cuma 1 GB. Alhasil saat menjelajah internet dan bermain game agak berat,lappy saya agak lemot dan suka not responding. Akhirnya saya mencari solusinya.
Saya menemukan cara ini dari blog sebelah dan berhasil saya tes. Hasilnya pun berjalan lancar.
Caranya adalah kita menggunakan software bernama eBoostr. Aku tidak tahu jelasnya fungsi dari software ini. Tapi yang jelas disini kita dapat menggunakan FLASHDISK atau MMC sebagai RAM tambahan.
Disini saya mempraktekkan menggunakan fd berukuran 4GB.
Download Filenya disini :
Unduh
Download Cracknya disini : Unduh


Setelah di download semua filenya,silahkan ikuti cara-cara berikut ini :
1. Exctract file eBoostr 3.0 dan masukkan Password : blackdream
2.
 Jalankan eboostr.exe (tunggu sampai proses instalasi selesai)
3.
 Setelah instalasi selesai, Restart Komputer kamu.
4.
 Ebooster akan jalan secara otomatis.

5. Jalankan crack/patchnya, tapi ingat harus dalam keadaan eBoostr DI TUTUP.
6. Setelah selesai, restart komputer kamu kembali.


Cara untuk menggunakannya :
1. Pada awalnya biasanya menggunakan bahasa inggris,jika kesusahan dapat menggunakan bahasa Indonesia :) cara menggantinya klik aja menu bar SETTING - LANGUAGE
2. Klik ADD jika ingin menambahkan flashdisk atau MMC.
















3. Pilih Flashdisk yang ingin digunakan sesuai dengan nama Flashdisk yang telah kalian berikan. Misal disini aku menggunakan nama : FLASHDISK KU
Kemudian klik OK.


4. Tunggu proses hingga selesai,biasanya akan memakan waktu cukup lama untuk pembuatan cache pada flashdisk











5.Jika selesai tampilannya akan seperti ini.
Selamat Mencoba.
KET : TIDAK BERTANGGUNG JAWAB JIKA TERDAPAT KESALAHAN PADA PC ATAU 
LAPTOP ANDA SAAT MENGGUNAKAN TRIK INI
TESTED : WORK in my notebook (acer aspire 4253)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Tips Tipsku