Keblinger

Keblinger

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

| Senin, 04 Agustus 2014
Smartphone mungkin sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Asus ZenFone Smartphone Android Terbaik? ah macacih :p Simak aja ulasannya berikut ini :

Sebelum kita mengetahui lebih banyak tentang smartphone, apakah kita sudah mengetahui apa arti sebenarnya dari smartphone?
Menurut salah satu pakar teknologi, Gary B, Thomas J & Misty E, 2007, smartphone adalah telepon yang internet enabled yang biasanya menyediakan fungsi Personal Digital Assistant (PDA), seperti fungsi kalender, buku agenda, buku alamat, kalkulator, dan catatan.
Sedangkan menurut pendapat dari David Wood, Wakil Presiden Eksekutif PT Symbian OS, “Telepon pintar dapat dibedakan dengan telepon genggam biasa dengan dua cara fundamental: bagaimana mereka dibuat dan apa yang mereka bisa lakukan.” Pengertian lainnya memberikan penekanan berbedaan dari dua faktor ini.
Menurut saya pribadi smartphone adalah perangkat mobile yang dilengkapi dengan hardware berkualitas dan software yang baik dengan sistem operasi berjalan diatasnya, sehingga dapat digunakan untuk membaca atau menulis email,mencatat agenda di kalendar,maupun untuk hiburan. Nah dengan demikian kita sudah dapat gambaran atau dapat membayangkan apa itu smartphone.
Salah satu ciri smartphone yang utama adalah Sistem Operasi. Ya, Sistem Operasi layaknya PC namun didesain sedemikian rupa untuk bisa digunakan di perangkat mobile. Android merupakan Sistem Operasi saat ini yang sangat populer dan berhasil meraih market share 81,1% menurut data dari IDC pada quartal pertama tahun 2014.
Period
Android
iOS
Windows Phone
BlackBerry OS
Others
Q1 2014
81.1%
15.2%
2.7%
0.5%
0.6%
Q1 2013
75.3%
17.1%
3.2%
2.9%
1.5%
Q1 2012
59.2%
23.0%
2.0%
6.3%
9.5%
Q1 2011
36.1%
18.3%
1.2%
13.6%
30.8%
Source: IDC, 2014 Q1

Jadi tidak heran jika banyak sekali smartphone bersistem operasi Android yang tersebar di belahan dunia. Namun tidak semuanya dapat dikatakan berkualitas baik, karena tidak sedikit produsen yang hanya sekedar meramaikan (baca:ikut-ikutan) pasar smartphone. Lalu bagaimana cara kita menentukan Smartphone Android Terbaik yang paling pas untuk membantu kehidupan kita sehari-hari?
Belakangan ini smartphone bukan lagi sekadar perangkat untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan. Ia dapat berfungsi sebagai kamera, pemutar musik/video, perangkat untuk menjelajah internet, sistem navigasi, pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal dan agenda kerja. Smartphone sekarang sangat menunjukkan gaya hidup seseorang, selain memiliki desain yang cantik dan elegan, ia juga hadir dengan pilihan warna yang beraneka yang menggambarkan identitas pemiliknya.

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang

ZenFone salah satu smartphone Android dari ASUS yang bisa dikategorikan Smartphone Android Terbaik ini adalah yang paling pantas untuk dimiliki. Mengapa demikian? Tidak lain karena ZenFone memiliki desain yang luar biasa, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang dilengkapi dengan Android™ 4.3 Jelly Bean yang bisa diupgrade ke Android™ 4.4 Kitkat menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Zenfone merupakan seri smartphone pertama dari Asus yang membekali diri dengan prosesor Intel. Model teratas dari seri ini, Zenfone 6, diperkuat prosesor dual-core Intel Atom Z2580 2 GHz, RAM 2 GB, memori internal 8 GB, layar 6 inci dengan resolusi 1280x720, dan kamera 13 MP. Smartphone yang resmi diluncurkan pada hari Selasa,15 April 2014 oleh Chairman Asus Jonney Shih dan CEO Asus Jerry Shen dalam acara peluncuran Asus Zenfone di Jakarta ini, hadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna yang menarik. Pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hebatnya lagi ZenFone telah dibekali lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

ZenFone 4, mobility in style. Smartphone dengan layar 4 inci WVGA beresolusi layar 480 x 800 ini sangat mudah untuk dioperasikan karena ukurannya yang pas di saku dan banderol harganya yang juga pas juga di dompet. Walau tidak menggunakan panel layar berjenis IPS, pencahayaan dan kontras dari layar dengan kerapatan piksel 240 ini sudah bisa dikatakan baik di kelasnya. Layarnya pun juga mendukung multi-touch,yaitu dapat mengoperasikan layar dengan 5 titik sekaligus. Asus Zenfone 4 sangat mudah juga dipersonalisasikan karena cover belakangnya yang dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Dengan CPU processor dual-core 1.2Ghz Intel Atom Z2520 teknologi hyperthreading dan GPU Renderer PowerVR SGX 544MP serta memori RAM 1 gigabyte , tentu saja tercukupi untuk menjalankan aplikasi sehari-hari.  Kamera utama 5 mega piksel dilengkapi autofokus. Selain itu ada fitur HDR (Hight Dynamic Range), yakni teknik fotografi untuk mendapatkan gambar dengan detail yang jelas pada kondisi dimana kamera tidak mampu menangkap cahaya kontras yang luas (dari yang paling gelap sampai dengan yang paling terang). Tak ketinggalan pula ASUS menyematkan kamera depan beresolusi 0,3MP yang siap untuk mengabadikan peristiwa penting di sekitar pengguna sambil memotret diri sendiri atau yang biasa dikenal dengan istilah selfie. Zenfone 4 membawa memori internal sebesar 8 gigabyte yang dapat menyimpan data pengguna yang sudah bisa dikatakan cukup banyak. ZenFone 4 mendukung MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain. ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai harga Rp 1.099.000.


ZenFone 5, Your everyday companion. Smartphone dengan layar 5 inci ini mendukung HD dan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat mengakses layar sentuh meskipun sedang memakai sarung tangan. Desainnya sangat menarik, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. Berbagai macam aplikasi dan permainan sudah pasti dapat berjalan lancar karena CPU processor dual-core 1,6Ghz Intel Atom Z2520 teknologi hyperthreading dan memori RAM 2GB yang diusungnya. ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai dari Rp. 2.199.000.



ZenFone 6,Entertainment & Productivity in harmony. Smartphone dengan layar 6 inci ini dilengkapi layar HD IPS+ yang luar biasa serta teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi. CPU processor dualcore 2,0Ghz Intel Atom Z2580 teknologi hyperthreading dan memori RAM 2GB membuat mudah pengguna untuk menyelesaikan tugas pekerjaan maupun hiburan. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. ASUS ZenFone 5 dibanderol mulai dari Rp. 3.099.000.




ASUS ZenFone dilengkapi dengan beberapa fitur utama yang didesain secara khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif dan efektif.

ASUS ZenUI – Simple , Beautiful, Powerfull

ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru pada home screen dan lock screen yang dibuat agar lebih segar, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi menarik, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna. 



What’s Next menempatkan informasi terbaru, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, tugas pekerjaan, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian lock screen, home screen dan panel notifikasi.
Do It Later, aplikasi yang sangat berguna untuk pengguna yang memiliki aktivitas sibuk dan tidak ingin melewatkan hal-hal penting yang perlu dilakukan berikutnya . Jika pengguna sedang menulis pesan dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu klik maka akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik lainnya seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.

PixelMaster – Excellent image quality comes from superb technology

Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Low-light Mode secara signifikan meningkatkan performa kamera di tempat atau ruangan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

Fotografi terkadang menjadi hal yang menyulitkan karena adanya pergerakan saat pengambilan gambar, namun dengan Time Rewind membuat pemotretan menjadi lebih mudah karena pengguna dapat menentukan momen yang paling pas. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa memilih hasil terbaik dengan memilih “kembali ke masa lalu” atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera.

Selfie Mode merupakan inovasi baru untuk mengambil potret diri (selfie) secara sempurna. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel. Sayangnya fitur ini tidak tersedia untuk kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Depth of Field Mode memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam dan maksimal. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus. Biasanya foto seperti ini disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.

Karena spesifikasi menggiurkan yang diusung ASUS ZenFone, membuat beberapa jenis ASUS ZenFone laris dipasaran bak kacang goreng. Jadi tidak terkejut jika akan sedikit susah untuk meminang neng zenny, sebutan akrab dari teman-teman Official Lounge di Social Media. Sehingga menjadikan ASUS ZenFone smartphone terbaik yang cukup terbatas untuk ditemukan. Namun hal ini tidak menyurutkan minat pembeli untuk bisa membawa pulang ASUS ZenFone. Dengan desain yang luar biasa, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Tips Tipsku