Keblinger

Keblinger

Membuat Hotspot Dari PC Windows 7

| Senin, 15 Oktober 2012
Untuk membuat hotspot dari Laptop Windows 7 TANPA SOFTWARE ketiga sangatlah mudah. Karena sebenarnya fitur ini sudah ada pada Windows 7 (apalagi nanti kalau windows 8 ya :D ). Sedikit catatan fitur ini TESTED BY ME di Windows 7 Ultimate, jadi kalau di Windows 7 Starter sepertinya fitur ini tidak tersedia, karena saya coba di W7 Starter tidak ada menu seperti ini.

Oke langsung aja, siapkan bahan-bahannya:
1. Laptop Ber-Wifi
2. Modem (saya tes pake modem usb dari esia max-d)
3. Mental dan Keberanian
4. Ketelitian :D

Langsung cara-caranya :
1. Pertama aktifkan wifi dari Lappy agan-agan semua
2. Pastikan koneksi internet pada keadaan mati.
3. Kemudian, buka command prompt (windows+Run ---> cmd) dan ketikkan perintah “netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Namahotspot key=Passwordhotspot”.
4. Untuk SSID, silakan anda isi sesuka agan (contoh: hotspotku) dan untuk Key, pastikan menggunakan password dengan 8 karakter (contoh: cobacoba).
5. Sesudah itu tekan Enter, dan akan keluar pemberitahuannya.
6. Jika sukses, pada Device Manager akan muncul adapter baru bernama Microsoft Virtual WiFi Miniport Adapter. Di Control Panel – Network Connections akan muncul koneksi baru yang menggunakan Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter. Bila Virtual WiFi ini tidak muncul, anda bisa menggunakan driver lain baik yang resmi maupun pihak ketiga.
7. Langkah berikutnya adalah proses Sharing. Buka Control Panel – Network and Sharing Center. Dijendela sebelah kiri, klik Change adapter settings.
8. Klik Connect pada software dialer modem anda. Sehingga internetnya menjadi aktiv dan terkoneksi ke internet.
9. Klik kanan koneksi internet yang akan di-sharing, dalam hal ini adalah koneksi internet yang menggunakan modem USB atau koneksi internet lainnya dan pilih Properties.

10. Pilih tab Sharing, dan beri centang pada Allow other network users to connect trough this computer’s internet connection. Pada Home networking connection, pilih koneksi yang menggunakan Microsoft Virtual WiFi Miniport Adapter. Di lappyku namanya Wireless Network Connection 2.
11. Jangan sampai keliru dengan koneksi menggunakan WLAN card anda (cara untuk mengetahuinya, lihat pada Network Connection lalu semua jenis koneksi pilih dengan type koneksi yang menggunakan Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter ) lalu klik OK
12. Untuk mengaktifkan hotspotnya ketik ini di command prompt:
"netsh wlan start hostednetwork" (tanpa tanda petik ya) lalu di Enter.
13. Untuk mematikannya ketik :
"netsh wlan stop hostednetwork" lalu di Enter.



Oke gan,sekarang sudah ada hotsot dari laptop anda :)
Selamat.





2 komentar:

{ Unknown } at: 18 Januari 2014 pukul 10.26 mengatakan...

manteb banget nih..
blognya simple enak di lihat..
anak muda habis n mudah menyampaikan n memahami
keep bloogin

{ Doni } at: 3 Agustus 2014 pukul 22.51 mengatakan...

Sip gan. thanks atas kunjungannya :)

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Tips Tipsku